Selasa, 25 Desember 2012


AUTOBIOGRAFI
          Indratusvia Mahgiyanto. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Waktu itu saya lahir di sebuah Puskesmas kecil di Tunggangan Wuwuharjo kajoran Magelang pada tanggal 23 Agustus 1993. Saya lahir dengan bobot 2,5 kg dan tinggi48 cm . Kata Ibu Khitomah ibu saya dan keluarga-keluarga saya, pada saat lahir saya bertubuh hitam.
          Pada saat umur saya mencapai 17 hari saya ditinggalkan Ayah saya Bapak Sogiyanto pergi ke Jakarta untuk bekerja mencari nafkah untuk keluarga kami. Ayah pulang ke Magelang kira-kira saya umur 1 tahun, waktu itu saya takut bertemu dengan Ayah kandung saya sendiri, karena sekian lama tidak pernah bertemu, dan ditinggal pun umur saya masih terlalu dini untuk mengenal secara pribadi sosok Ayah tersebut. Hingga sampai dua (2) bulan barulah saya mau “digendong” oleh Ayah saya. Mulai saat itu saya merasa dekat dengan Ayah saya dan merasa “Ayah jangan tinggalkan saya lagi”
          Umur 3,5 tahun saya baru mulai mengenal bangku sekolah, RAUDLOTUL ATHFAL (RA) MASYITOH Wuwuharjo I Kajoran Magelang. Disana saya mulai belajar tentang macam-macam buah, angka, huruf dll. Karena umur saya yang masih dini, sehingga saya di TK selama 2 tahun sebelum saya masuk dunia Sekolah Dasar (SD).
          Ketika saya berumur 6 tahun, saya masuk ke sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Wuwuharjo 1. Ketika saya MI, dari kelas 1 sampai kelas 6 Alhamdulillah saya selalu rangking 3 besar dalam kelas saya.  Saya belajar di MI selama 6 tahun, lulus dan melanjutkan belajar di salah satu SMP.
          Umur 11 tahun saya masuk ke SMP Negeri 1 Salaman Magelang. Saya belajar selama 3 tahun disana. Tetapi nasib saya lain, setelah saya masuk SMP rangking saya turun. Tetapi hal itu malah memacu cara berfikir saya, saya menjadi lebih giat belajar dan belajar hingga lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.
          Umur kurang lebih 13 tahun saya masuk di sebuah SMA yaitu SMA Negeri 1 Salaman Magelang. Saya belajar di SMA selama 3 tahun, dan pada saat kelas VII dan XI saya masuk ke jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA tersebut. Selama 3 tahun saya belajar dengan tekun, akhirnya saya dapat lulus dengan nilai yang cukup memuaskan hingga saya dapat melanjtukan belajar saya di sebuah Perguruan Tinggi.
          Saat ini umur saya 19 tahun, dan saya juga masih menjadi mahasiswa aktif di Universitas PGRI Yogyakarta. Saya berjanji akan terus belajar dengan tekun dan optimis selalu bisa, agar saya dapat mewujudkan cita-cita saya menjadi guru SD yang professional serta dapat membantu mengentaskan “kebodohan” di Indonesia. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar